10 Ribu Banser Se Jawa Tengah Berkumpul di Kemah Bakti Bandengan Jepara

10 Ribu Banser Se Jawa Tengah Berkumpul di Kemah Bakti Bandengan Jepara. Kegiatan Kemah Bakti ini akan diikuti oleh Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor dan Satkorcab Banser kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

Pimpinan Wilayah GP ANSOR (Gerakan Pemuda Ansor) Jawa Tengah tengah menggelar Kemah Bakti yang ke-3tahun 2019 yang berlokasi di Pantai Tirta Samudera Jepara pada 8-10 November 2019 mendatang.

Kegiatan Kemah Bakti ini akan diikuti oleh Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor dan Satkorcab Banser kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Dan dapat diperkirakan peserta yang bakal hadir yakni kurang lebih 10.000 kader.

Bacalagi: Pertunjukan Aksi GP Ansor Kecamatan Jepara di Kemah Bakti 2017

Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, H Sholahuddin Aly (Gus Sholah) menerangkan bahwa, gelaran Kemah Bhakti adalah merupakan sebuah agenda kegiatan tahunan untuk menyambung dan mempererat tali silaturahmi antar kader Ansor-Banser yang ada di Jawa Tengah.

Menurut Gus Sholah, Kemah Bakti yang hanya ada di Jateng ini merupakan bagian dari upaya konsolidasi para kader, untuk merapatkan barisan, dan memberi motivasi ke seluruh kader Ansor Banser.

“kader Ansor-Banser se-Jateng akan terus bergerak, tidak boleh terlena dengan situasi apapun yang tidak diinginkan, sehingga harus selalu siap siaga dalam situasi apapun,” jelas Gus Sholah.

Kemudian, kata Gus Sholah, sebagai rangkaian Kemah Bhakti ini, juga diadakan berbagai event penggalian potensi kader dari tiap-tiap cabang. Baik dalam hal jasmani, kerohanian, hingga kreasi bidang digital. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi, serta memunculkan potensi-potensi unggul dalam berbagai bidang yang dimiliki kader di Jateng.

Bacalagi: Ketua GP Ansor Cabang Jepara Terpilih Tanpa Tanding di Konfercab XII

“Harapannya itu akan bisa dikembangkan di masyarakat. GP Ansor sebagai organisasi kepemudaan yang lahir dari masyarakat harus menjadi pelopor dan teladan kebaikan di masyarakat dalam berbagai bidang,” paparnya.

Di Jateng, lanjut Gus Sholah, kepengurusan GP Ansor ada hampir di seluruh pelosok desa/kelurahan di wilayah Jateng. Jika seluruh kader terlibat aktif menjadi pelopor kebaikan, maka masyarakat akan menerima dampak positif atas hadirnya kader muda NU di daerah masing-masing.

“Setiap kader harus menjadi pelopor dan pilar kebaikan yang bermanfaat untuk masyarakat. Ini perlu dukungan berbagai pihak,” sebutnya.

Perlu diketahui, kegiatan Kemah Bakti III ini akan dimulai dengan Upacara Pembukaan di Alun-alun Jepara pukul 14.00 MB. Kemudian dilanjutkan Sarasehan Kebangsaan pukul 19.00 WIB di Pendopo Kabupaten Jepara.

Pada Kemah Bhakti III ini, juga digelar sejumlah perlombaan antaralain, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Senam La|u Lintas, Kreasi Lagu Gembira dan YeI-yel, Cerdas Cermat Aswaja, Musabaqoh Qiroatil Qutub, Stad Up Comedy, Video Konten Media Sosial, Tarik Tambang, dan Volly Pantai.

COMMENTS

Nama

AjaranNU,13,Akidah,13,AmaliyahNU,9,Antihoax,8,Bandengan,3,Banom,25,Banser,5,Bapangan,2,Bulu,2,Demaan,3,Fatayat,7,Gpansor,6,Haji,1,Hikmah,19,Internasional,16,IPNU IPPNU,9,Jatman,3,Jepara,39,Jobokuto,2,JQH,6,Kajian,32,Karangkebagusan,1,Kauman,1,Kedungcino,3,Keislaman,36,Kuwasen,3,Lakpesdam NU,1,LAZISNU,1,LBMNU,2,LDNU,11,LESBUMI,1,LFNU,1,LKNU,2,LPBHNU,1,LPNU,5,LTMNU,3,LWPNU,1,Maarif,11,Mulyoharjo,1,Muslimat,9,MWCNU,23,Nasional,39,News,83,NU,36,NUabad21,9,NUDunia,10,Pagarnusa,1,Panggang,1,Pendidikan,11,Pengkol,1,Potroyudan,1,RMI,8,Saripan,3,SejarahNU,9,Tokoh,9,Ujungbatu,1,Wonorejo,3,Ziarah,13,
ltr
item
MWC NU Jepara: 10 Ribu Banser Se Jawa Tengah Berkumpul di Kemah Bakti Bandengan Jepara
10 Ribu Banser Se Jawa Tengah Berkumpul di Kemah Bakti Bandengan Jepara
10 Ribu Banser Se Jawa Tengah Berkumpul di Kemah Bakti Bandengan Jepara. Kegiatan Kemah Bakti ini akan diikuti oleh Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor dan Satkorcab Banser kabupaten/kota se-Jawa Tengah.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiP4EBh2-KMmTby1xQPxJzg9XuDNLRzlTkTTmQ9yuolM2QGym4tcbsD-BeSEbm-Dv5oDouNIFtpbDIjLxg90dsW9wJHCRwl8u8jg6WvzbJQZdcYatFlv04bE55I1w9-bOZEo4LlB7exgac/s640/kemah+bakti.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiP4EBh2-KMmTby1xQPxJzg9XuDNLRzlTkTTmQ9yuolM2QGym4tcbsD-BeSEbm-Dv5oDouNIFtpbDIjLxg90dsW9wJHCRwl8u8jg6WvzbJQZdcYatFlv04bE55I1w9-bOZEo4LlB7exgac/s72-c/kemah+bakti.jpg
MWC NU Jepara
https://www.mwcnujepara.com/2019/11/10-ribu-banser-se-jawa-tengah-berkumpul.html
https://www.mwcnujepara.com/
https://www.mwcnujepara.com/
https://www.mwcnujepara.com/2019/11/10-ribu-banser-se-jawa-tengah-berkumpul.html
true
3557243800941901703
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy