Orasi Bupati Batang Tolak FDS Bersama Masyarakat NU Batang | Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Jepara Kota

Orasi Bupati Batang Tolak FDS Bersama Masyarakat NU Batang

Masyarakat kabupaten Batang yang dipimpin sendiri oleh Bupati Batang, berorasi menuntut mencabut aturan FDS di Alun-alun Batang. Acara aksi ...

Masyarakat kabupaten Batang yang dipimpin sendiri oleh Bupati Batang, berorasi menuntut mencabut aturan FDS di Alun-alun Batang. Acara aksi ini dihadiri oleh para pelajar dan guru di Kabupaten Batang, Hari ini, Senin (28/082017).
Aksi ini disebut oleh Bupati Batang adalah rapat Akbar Kabupaten Batang. Aksi ini mulai dari Kompleks perkantoran pemda kabupaten Batang sampai dengan alun-alun batang yang dipenuhi oleh partisipan. Aksi ini menolak FDS (full day school) yang memberlakukan 5 hari sekolah, hal ini dinyatakan tidak memberi solusi untuk membentuk karakter bangsa.

Wihaji, Bupati Batang, Berorasi dihadapan para pelajar dan guru se kabupaten Batang. Puluhan ribu partisipan di kabupaten batang ini mendapat perhatian publik. Karena Bupati Batang, bpk. Wihaji, turut prihatin akan kebijakan lima hari sekolah yang menimbulkan pro dan kontra di masyarakat indonesia. Khususnya kabupaten Batang sendiri yang mayoritas masyarakatnya NU.

Bapak Wihaji, menilai bahwa pendidikan itu tidak hanya fokus pengajaran saja, Pendidikan harus juga menjaga dan menanamkan nilai-nilai norma sosial yang sangat penting. Misalnya siswa berhubungan dengan guru, hubungan anak dengan orangtuanya, hubungan siswa terhadap lingkungannya, ini membutuhkan nilai-nilai norma sosial yang baik.

Bupati Batang, Bpk Wihaji, didalam orasinya memberikan janji bahwa aspirasi masyarakat Batang dari hasil rapat akbar ini akan disampaikan kepada pemerintah pusat. Para pelajar juga sempat memberi keluhan kepada Bupai Batang, bahwa para pelajar tidak bisa menyerap pelajaran dengan baik dan maksimal dikarenakan kurang mendapat waktu yang cukup untuk istirahat. Selain itu pula, para pelajar mengaku tidak bisa mengikuti pelajaran agama di madrasah pada waktu sore hari yang sudah biasa diikuti.

"Kami para pelajar menolak FDS, karena FDS tidaklah membentuk karakter. tetapi mengurung kami para pelajar. Coba rasakan, kami para pelajar berangkat jam 7 pagi, dan waktu pulang pkl. 4 sore. Kami tak sempat berkarya ataupun bergaul dengan masyarakat dan waktu istirahat juga tidak ada," terang Aji, siswa SMA Bandar, Batang, Peserta Rapat Akbar Batang hari ini.

Ketua Nahdatul Ulama Kabupaten Batang, KH. Ahmad Taufik, menerangkan bahwa kami warga NU telah mensurvei bahwa banyak sekolah yang tidak efektif dalam menerapkan FDS ini. Hal ini dibuktikan bahwa saat setelah pelajar jam yang ke 8, para siswa yang sudah mendapatkan FDS tidak lagi fokus menerima pelajaran, mereka para pelajar kelelahan. Disamping itu, para guru juga hanya melakukan absensi saja dan hanya menggugurkan tugas mengajarnya saja. Para guru mengaku tidak bisa lagi memberikan mata pelajaran kepada siswanya secara intens.

Dalam Rapat Akbar ini selain berorasi, para simpatisan dan peserta aksi melakukan tanda-tangan penolakan FDS di lembar kain putih sepanjang alun-alun kabupaten Batang. Tanda-tangan hasil rapat akbar Kabupaten Batang ini adalah hasil rapat penolakan FDS yang nantinya dikirim ke pemerintah pusat oleh pemda Batang dan bupati Batang, hal ini untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan menghapus FDS. (mwcnujepara)

COMMENTS

Name

AjaranNU,1,Akidah,4,AmaliyahNU,2,Bandengan,2,Banom,16,Banser,2,Bapangan,1,Fatayat,3,Gpansor,4,Hikmah,10,Internasional,9,IPNU IPPNU,6,Jepara,11,Jobokuto,1,JQH,3,Kajian,10,Kedungcino,1,Keislaman,12,Kuwasen,2,Lakpesdam NU,1,LBMNU,2,LDNU,1,LESBUMI,1,LFNU,1,LKNU,1,LTMNU,1,Maarif,5,Muslimat,3,MWCNU,10,Nasional,14,News,27,NU,7,NUDunia,3,Pendidikan,4,RMI,4,Saripan,2,SejarahNU,2,Tokoh,4,Wonorejo,1,Ziarah,6,
ltr
item
Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Jepara Kota: Orasi Bupati Batang Tolak FDS Bersama Masyarakat NU Batang
Orasi Bupati Batang Tolak FDS Bersama Masyarakat NU Batang
https://1.bp.blogspot.com/-BXBBMB51R8g/WaPRjnmnBGI/AAAAAAAAARI/1JxF9V54recRfEwGeRZxRhSmPUd26DE9QCLcBGAs/s320/DITD_B3VwAUafN0.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-BXBBMB51R8g/WaPRjnmnBGI/AAAAAAAAARI/1JxF9V54recRfEwGeRZxRhSmPUd26DE9QCLcBGAs/s72-c/DITD_B3VwAUafN0.jpg
Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Jepara Kota
https://www.mwcnujepara.com/2017/08/orasi-bupati-batang-tolak-fds-bersama.html
https://www.mwcnujepara.com/
https://www.mwcnujepara.com/
https://www.mwcnujepara.com/2017/08/orasi-bupati-batang-tolak-fds-bersama.html
true
3557243800941901703
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy