Pengkaderan NU harus punya Himmah dan Azimah yang Besar

kyai Said mencontohkan Rosululloh dalam mengkader para shohabatnya. Mengkader NU harus bisa membaca Alquran. Jangan sampai tidak bisa membaca Alquran.

Pengajian Kyai Said kemarin bermauidhoh hasanah tentang cara mengkader Generasi NU di masa sekarang dan kedepan.
kyai Said mencontohkan Rosululloh dalam mengkader para shohabatnya. Mengkader NU harus bisa membaca Alquran. Jangan sampai tidak bisa membaca Alquran. yang kedua adalah mempunyai kemandirian yang tinggi. Kemandirian ini harus menerapkan Himmah dan Azimah yang besar. Hal ini dapat diukur dari kepribadian Kader tersebut.

Kyai Said menjelaskan bahwa Himmah dan Azimah jika diartikan bahasa indonesia adalah sama sama cita-cita. Tetapi Himmah dan Azimah ini dapat dibedakan berdasarkan tujuannya. Jika untuk keilmuan adalah Himmah, jika untuk kekayaan adalah Azimah.

Hal ini himmah, sudah dicontohkan para pendiri NU, misalnya KH Wahab Hasbulloh berjuang menyebarkan NU ke seluruh Nusantara dengan semangat dan cita cita yang besar. Beliau berjuang jalan ke seluruh nusantara dengan biaya sendiri. Hal dikarenakan Mbah Wahab adalah seorang yang kaya raya. Dari kudus juga diterangkan bahwa KH Asnawi juga kaya juga ikut menyebarkan NU di kawasan Pantura. Dan tokoh tokoh Pendiri NU ini berjuang dengan hartanya sendiri untuk menyebarkan NU ke seluruh Indonesia. Jadi generasi NU harus punya Kemandirian totalitas. Kyai Said juga mewanti-wanti jangan sampai minta minta atau disebut generasi bikin proposal.

Kyai Said juga menceritakan bahwa Para kyai dahulu ini tidak mau minta-minta, contohnya adalah pendiri Ponpes Lirboyo, Ponpes krapyak dan para pendiri ponpes NU di seluruh Nusantara.

Sehingga kyai said menegaskan kembali bahwa generasi NU Jepara ini harus punya Himmah dan Azimah yang besar. Karena Rosululloh mengkader para Shahabatnya mempunyai Himmah dan Azimah yang besar, hal ini untuk kekuatan penyebaran Agama islam dengan kuat.

Setelah kader Punya Himmah dan Azimah yang besar, Kyai Said menjelaskan yang kedua cara mengkader Generasi NU. Yaitu dengan memberi Ilmu dan Keterampilan. Kyai Said juga menceritakan zaman sekarang ini adalah masuk dunia Industri 4.0. Jadi kader NU harus pinter pinter.

Bahasa yang harus dikuasai kader NU tidak hanya Bahasa Arab dan Inggris Saja. Harus juga bisa mengusai Bahasa China atau Bahasa Mandarin. karena Apa? Prediksi dunia bahwa kekuatan ekonomi dunia ini tidak lepas dengan China. yaitu mereka tetap memakai Bahasa China. Kalo Kader NU tidak tahu bahasa China bisa bahaya. Oleh Karena itu, Generasi Muda NU di Jepara harus ada yang bisa bahasa China. Hal ini untuk mengkonter serangan serangan paradigma dan sebagainya demi menjaga NKRI dan keutuhan Negara.

COMMENTS

Name

AjaranNU,7,Akidah,6,AmaliyahNU,7,Antihoax,2,Bandengan,3,Banom,19,Banser,2,Bapangan,2,Bulu,1,Demaan,2,Fatayat,3,Gpansor,4,Hikmah,13,Internasional,11,IPNU IPPNU,6,Jatman,2,Jepara,18,Jobokuto,2,JQH,3,Kajian,17,Karangkebagusan,1,Kauman,1,Kedungcino,2,Keislaman,16,Kuwasen,3,Lakpesdam NU,1,LAZISNU,1,LBMNU,2,LDNU,3,LESBUMI,1,LFNU,1,LKNU,2,LPBHNU,1,LPNU,1,LTMNU,2,LWPNU,1,Maarif,5,Mulyoharjo,1,Muslimat,6,MWCNU,16,Nasional,16,News,34,NU,19,NUabad21,4,NUDunia,5,Pagarnusa,1,Panggang,1,Pendidikan,6,Pengkol,1,Potroyudan,1,RMI,4,Saripan,3,SejarahNU,7,Tokoh,6,Ujungbatu,1,Wonorejo,3,Ziarah,7,
ltr
item
Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Jepara Kota: Pengkaderan NU harus punya Himmah dan Azimah yang Besar
Pengkaderan NU harus punya Himmah dan Azimah yang Besar
kyai Said mencontohkan Rosululloh dalam mengkader para shohabatnya. Mengkader NU harus bisa membaca Alquran. Jangan sampai tidak bisa membaca Alquran.
https://1.bp.blogspot.com/-obvaRkI73R0/XRFVeIEnHZI/AAAAAAAAAj0/hri9v29ge5sm6U9og99Qrl2l5r-oVs1LACLcBGAs/s400/said.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-obvaRkI73R0/XRFVeIEnHZI/AAAAAAAAAj0/hri9v29ge5sm6U9og99Qrl2l5r-oVs1LACLcBGAs/s72-c/said.jpg
Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Jepara Kota
https://www.mwcnujepara.com/2019/06/pengkaderan-nu-harus-punya-himmah-dan.html
https://www.mwcnujepara.com/
https://www.mwcnujepara.com/
https://www.mwcnujepara.com/2019/06/pengkaderan-nu-harus-punya-himmah-dan.html
true
3557243800941901703
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy