Safari Dakwah Syaikh Fadi Fuad Alamuddin Lebanon di Jepara

Safari Dakwah Syaikh Fadi Fuad Alamuddin Lebanon di Jepara. Kehadiran Syaikh Fadi Fuad Alamudin di Jepara ini yang ke sekian kalinya. di Awal tahun 20

 Kehadiran Syaikh Fadi Fuad Alamudin di Jepara ini yang ke sekian kalinya. di Awal tahun 2019, kami bertalaqqi kitab Fiqhul Akbar di Ponpes Al Haramain Jepara. dan Kali ini kami bisa membersamai beliau dengan safari dakwah di Jepara selama 4 Hari. yang dimulai tanggal 12-15 Januari 2024.


Safari yang pertama adalah muhadoroh di Ponpes Al Haramain Sendiri. Kami berkumpul bersama dengan para ustadz, kyai, sesepuh sekitar rajekwesi dan al haramain jepara menyambut syaikh Fadi Fuad alamuddin dari Lebanon. Kami juga belajar bersama.

Jadwal selanjutnya setelah Jumatan adalah safari dakwah kami ke Ponpes Al Kahfi Bawu Jepara yang di asuh oleh KH Ali Mudhofar Al Hafidz. 


Kami bersilaturrohim dan ceramah agama di aula ponpes dan MA Al Kahfi Bawu Jepara. Syaikh Fadi Menjelaskan bahwa Aqidah Ahlussunnah wal Jamaah haruslah serius dipelajari dengan sungguh dan harus diyakini bahwa Allah Ada Tanpa Tempat Tanpa arah. Tidak serupa dengan sesuatu apapun. 


Kegiatan safari di Ponpes Al Kahfi Selesai tepat ashar dan kami lanjutkan ke Ponpes Darussa'adah Bugel, yang diasuh oleh KH Sabiq Wafiyuddin. Kami diterima disana sampai Maghrib. Disini Syaikh membahas tentang pentingnya ilmuddin addoruri, yaitu ilmu yang wajib bagi setiap mukallaf untuk mempelajari ilmu agama yang dibutuhkan untuk ibadah saat itu juga. Yaitu ada 4 komponen penting, yang pertama adalah aqidah, kedua ibadah, ketiga muamalah dan yang keempat adalah akhlaq. Dan Syaikh fadi juga menambahkan ilmu yang wajib pelajari juga adalah ilmu tentang taubat dari maksiat-maksiat.

Bahkan disini banyak sekali penjelasan yang dijelaskan oleh Syaikh fadi fuad alamuddin terutama pada kesungguhan mempelajari ilmu aqidah dengan sungguh-sungguh. Agar setiap orang yang mempelajarinya selamat di akhirat. Kemudian ditambah dengan sesi tanya jawab yang menarik bahkan para ustadz di ponpes Darussa'adah bugel ini banyak yang bertanya.


Kegiatan Syaikh Fadi setelah itu adalah ngaji talaqqi di Kediaman Gus Lukmanul Hakim, Lc. yang sekaligus memang Syaikh fadi menginap di kediaman gus lukman tersebut. Kami mengaji talaqqi bersama syaikh fadi fuad alamuddin setelah sholat isya. sampai selesai. Kitab yang dikaji adalah kitab Ummul Barahain. Yaitu kitab yang membahas tentang aqidah sanusiah, kitab yang dipelajari banyak di ponpes di seluruh Indonesia. 

Kegiatan Syaikh Fadi Fuad Alamuddin Hari Kedua


Pada hari sabtu, Syaikh Fadi Fuad Alamuddin safari dakwah di Ponpes Salafi An Nur Mangunan Tahunan Jepara. Syaikh mengawali muhadoroh di pondok pesantren tersebut. Disini juga syaikh memberikan semangat untuk belajar mengaji dan meraih ilmu dengan sungguh-sungguh. Karena ilmu ini yang akan menjaga kita. 


Setelah dari Pondok pesantren An-Nur, kami bergegas ke MA AL Maarif Jepara untuk ceramah singkat untuk siswa siswi di Madrasah aliyah tersebut. 


Dan kemudian kami lanjutkan safari dakwah syaikh fadi ke Ponpes Safinatul Huda Sowan Kidul Kedung Jepara yang diasuh oleh KH Masduqi Ridwan. Di ponpes safinatul huda ini kami mulai ceramah agak terlambat namun tetap semangatnya luar biasa para siswa siswi dan santri dari ponpes Safinatul Huda Sowan Kidul. 

Syaikh Fadi Fuad mengajarkan bahwa aqidah aswaja adalah dengan meyakini bahwa Allah Ada Tanpa tempat. dan kemudian juga syaikh memberikan ijazah wirid yang pahalanya jutaan kebaikan. Setelah itu, kami ramah tamah dengan KH Masduqi di dalem beliau dan kami pun berfoto-foto bersama.

Kemudian malam harinya kami meneruskan Ngaji Talaqqi dengan kitab sanusiyah di Kediaman Gus Lukman yang langsung di ajarkan oleh Syaikh Fadi Fuad Alamuddin. Aqidah Sanusiah ini adalah aqidah yang menjelaskan aqidah aswaja dengan memahami sifat 20, dengan memahami sifat wajib aqli, sifat mustahil aqli, dan juga sifat jaiz aqli. Kami mulai ngaji setelah isya.

Safari dakwah Syaikh Fadi Fuad Alamuddin Hari ketiga

Safari dakwah di hari ketiga ini, dimulai pagi hari dengan majlis An Namirah dari semarang yang luar biasa semangat mengajinya. mereka sanggup datang dari semarang ke jepara di kediaman Gus Lukman untuk ngaji bareng bersama Syaikh Fadi Fuad Alamuddin.


Kemudian Bakda Dhuhur, safari dakwah syaikh fadi berkunjung di ponpes nurul Huda Tegalsambi. Kami mulai pukul 14.00 sampai dengan pukul 15.00 wib karena syaikh tidak kuat duduk tanpa alas dan tanpa kursi. 


Setelah dari sana, kami bergegas ke Madin Masalikil Huda 05 Tahunan Jepara. Kami mulai pukul 16.00 Wib sampai dengan selesai. Disini Syaikh Fadi Fuad terhibur dengan jamaah yang mendengar syaikh adalah anak anak Madrasah diniyah dan TPQ yang masih kecil-kecil. disinilah syaikh terhibur dan memberikan kajian agama yang tepat dengan jamaah yang hadir. yaitu ditujukan kepada anak-anak dan juga yang dewasa, yaitu sudah mukallaf.

Setelah itu, kami melanjutkan di malam ke 3 dengan ngaji talaqqi yang melanjutkan kitab aqidah sanusiyah. Dan walaupun juga khatam namun apa yang sudah disampaikan syaikh sangat luar biasa. sungguh banyak sekali perkataan ulama ulama yang kuat dan tsiqoh dalam memberikan hujjah aswaja

Safari Dakwah Syaikh Fadi Fuad Alamuddin hari ke-empat


Hari keempat adalah hari terakhir berkunjung di jepara. Dan syaikh berkunjung di MAN Bawu Jepara. Disana syaikh ceramah dengan menguatkan penguatan bahasa arab, yaitu bahasa arab adalah bahasa untuk memahami kalam kalam ulama. bahasa arab adalah bahasa yang ada di akhirat, semua manusia nanti di akhirat adalah berbahasa arab.

COMMENTS

Nama

AjaranNU,13,Akidah,13,AmaliyahNU,9,Antihoax,8,Bandengan,3,Banom,25,Banser,5,Bapangan,2,Bulu,2,Demaan,3,Fatayat,7,Gpansor,6,Haji,1,Hikmah,18,Internasional,16,IPNU IPPNU,9,Jatman,2,Jepara,39,Jobokuto,2,JQH,5,Kajian,32,Karangkebagusan,1,Kauman,1,Kedungcino,3,Keislaman,36,Kuwasen,3,Lakpesdam NU,1,LAZISNU,1,LBMNU,2,LDNU,10,LESBUMI,1,LFNU,1,LKNU,2,LPBHNU,1,LPNU,4,LTMNU,3,LWPNU,1,Maarif,10,Mulyoharjo,1,Muslimat,9,MWCNU,23,Nasional,39,News,82,NU,36,NUabad21,8,NUDunia,10,Pagarnusa,1,Panggang,1,Pendidikan,11,Pengkol,1,Potroyudan,1,RMI,8,Saripan,3,SejarahNU,8,Tokoh,9,Ujungbatu,1,Wonorejo,3,Ziarah,13,
ltr
item
MWC NU Jepara: Safari Dakwah Syaikh Fadi Fuad Alamuddin Lebanon di Jepara
Safari Dakwah Syaikh Fadi Fuad Alamuddin Lebanon di Jepara
Safari Dakwah Syaikh Fadi Fuad Alamuddin Lebanon di Jepara. Kehadiran Syaikh Fadi Fuad Alamudin di Jepara ini yang ke sekian kalinya. di Awal tahun 20
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgDLzqck7SEWPiWeHN9urHt31fA43CApmJn6WuOMMnpQrmPJLNqMg1p5B4YbTnFRaVbmBD6t059XXYAK8N8dTtW_LiozHAnRDO0dIQJtviymX27UrdEU6NDAX4vAxnUSCRtcCq-pCME6i8BurSdAXbYkBEQSt-yj8QoBXzJPOicAK0OTK0gs1qg2MSTKJc/w640-h366/syaikh%20fadi.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgDLzqck7SEWPiWeHN9urHt31fA43CApmJn6WuOMMnpQrmPJLNqMg1p5B4YbTnFRaVbmBD6t059XXYAK8N8dTtW_LiozHAnRDO0dIQJtviymX27UrdEU6NDAX4vAxnUSCRtcCq-pCME6i8BurSdAXbYkBEQSt-yj8QoBXzJPOicAK0OTK0gs1qg2MSTKJc/s72-w640-c-h366/syaikh%20fadi.jpg
MWC NU Jepara
https://www.mwcnujepara.com/2024/01/safari-dakwah-syaikh-fadi-fuad-alamuddin-lebanon-di-jepara.html
https://www.mwcnujepara.com/
https://www.mwcnujepara.com/
https://www.mwcnujepara.com/2024/01/safari-dakwah-syaikh-fadi-fuad-alamuddin-lebanon-di-jepara.html
true
3557243800941901703
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy